Bupati Serahkan 10 Unit Alat Perontok Padi ke Poktan

Penyerahan Power Tresor ke Poktan

Lalulintaskriminalitas, RIMBA MELINTANG¬† –¬†Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menyerahkan 10 unit alat perontok padi (power tresor) bantuan dari pusat untuk sepuluh kelompok tani di Rokan Hilir, senin (8/4/2019).

Bantuan tersebut langsung di serahkan Bupati Suyatno, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Rokan Hilir drh. Isa Ahmadi

Bupati mengatakan, inilah salah satu bentuk kepedulian pemerintah pusat dan pemerintah daerah kepada petani rokan hilir, dengan alat tersebut diharapkan dapat memudahkan pekerjaan para petani pasca panen.

” Petani tidak repot lagi, menghempas padi, cukup memasukkan padi yang sudah di arit kedalam mesin dan menghasilkan gabah bersih”, papar bupati.

Selain itu Bupati Suyatno mengharapkan kepada kelompok penerima bantuan, untuk dapat menjaga dan merawat alat tersebut dengan baik, untuk kepentingan kelompok dan masyarakat pada umumnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Rokan Hilir drh. Isa Ahmadi menjelaskan, 10 unit alat perontok padi di berikan kepada sepuluh kelompok tani tersebar di empat kecamatan di Rohil. diantaranya Kecamatan Rimba Melintang, Kec. Sinaboi, Kec. Pekaitan dan Kec. Pekaitan.
” Dengan adanya alat perontok padi, petani tidak lagi bersusah payah, dapat menghemat waktu, efektif, dan efisien”, harap isa.

Selaian itu, jelas Isa. melalui program serasi, untuk tanaman padi dirokan hilir, dari IP seratus, meningkat IP dua ratus.