SDN 10 Mandau KUTIP DANA LES DAN PERPISAHAN

BENGKALIS

Lalulintaskrimnalitas.com, Duri – Miris, Sikap tidak terpuji kembali ditunjukkan salah seorang oknum Kepala sekolah (Kasek) di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis dengan melakukan kutipan dengan dalih hajatan perpisahan muridnya. Tak hanya itu, dana tambahan belajar siswa juga menjadi alasan hingga jumlahnya mencapai ratusan ribu rupiah.Meski diklaim telah mendapat persetujuan dari wali murid saat dilakukan rapat, namun hal tersebut dianggap sebahagian wali murid cukup memberatkan di zaman tanpa pungutan saat ini.

“Saat rapat tidak dihadiri ketua komite sekolah. Katanya sekolah gratis, kok ada juga kutipan,”ujar salah seorang wali murid yang tak ingin disebutkan identitasnya.

Dikatakan wali murid itu, meski sudah terpampang besar tulisan SDN 10 tanpa kutipan, namun hal tersebut tetap saja berjalan tanpa dapat dibendung pihak sekolah.

Terpisah, Kepala SDN 10 Mandau, Dwi Mardalena saat dikonfirmasi, Kamis (4/1/18) membantah tegas hal tersebut dengan menyatakan hanya melanjutkan program kepsek lama dan telah mendapat persetujuan mutlak dari wali murid.

“Saya hanya melanjutkan program Kasek yang lama. Kami Sudah mendapat persetujuan wali murid. Kalau mau ekspos, silahkan saja. Saya tidak takut, lagian keluarga saya juga banyak wartawan,”ujarnya dengan nada tinggi menantang.***( RTC )