Paskibra Bengkalis Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Amril

paskibrabengkalisLALULINTASKRIMINALITAS.COM, BENGKALIS- Setelah dilakukan pembinaan dan latihan sekitar sebulan lamanya, Senin (15/8/2016) malam, anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Bengkalis, secara resmi dikukuhkan Bupati Amril Mukminin.

Acara yang dipusatkan di Lapangan Tugu, Bengkalis, turut dihadiri Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad, Ketua DPRD Bengkalis, H Heru Wahyudi, Plt Sekda, H Arianto, Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono, Kajari Bengkalis Rahman Dwi Saputra, serta tamu undangan lainnya.

Tampak juga puluhan siswa-siswi dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Bengkalis, ratusan orang tua atau wali siswa yang tergabung di Paskibra tingkat Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutan, Bupati Amril mengatakan bahwa menjadi Paskibra merupakan sebuah kebanggaan, sekaligus mengandung tanggungjawab yang sangat besar. Karena eksistensi dari Paskibra, merupakan salah satu bentuk dan wujud pembinaan generasi muda.

“Yaitu untuk menggelorakan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara, kepeloporan dan kepemimpinan, disiplin, serta berbudi pekerti luhur,” ujar Bupati Amril Mukminin.

Masih kata mantan anggota DPRD Bengkalis tiga periode ini, personil Paskibra semua adalah generasi muda Kabupaten Bengkalis pilihan dari seluruh kecamatan. Generasi muda yang telah lulus berbagai seleksi ketat dan cermat. Selanjutnya, ditempa dengan disiplin tentang kepribadian, wawasan kebangsaan, serta cinta tanah air dan bela negara.

“Untuk itu, jadikan semua itu landasan fundamental atau pokok, demi kelancaran pelaksanaan tugas negara sebagai pengibar dan penurun bendera merah putih dalam HUT ke-71 republik Indonesia, 17 Agustus 2016, tingkat Kabupaten Bengkalis, pada Rabu lusa,” sebut Bupati.

Bupati optimis, dengan semangat kebersamaan untuk satu tujuan yang telah terbina dan dibina dengan baik selama mengikuti pendidikan dan pelatihan, Paskibra semua akan dapat dan sukses menjalankan tugas tersebut. Tugas yang juga merupakan amanah seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah kabupaten Bengkalis ini dengan baik.

“Maka dari itu, kami meminta kepada seluruh Paskibra agar senantiasa yakin diri. Jika orang lain bisa, kalian juga tentu harus bisa dan lebih bisa,” ucap Amril Mukminin menggugah semangat siswa-siswi Paskibra.

Bupati Bengkalis melanjutkan, seluruh Paskibra tidak boleh berhenti pada momentum peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bengkalis, tahun 2016 saja.

Namun jiwa nasionalisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk, harus mampu dijaga dan terus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai putra Indonesia pilihan di Kabupaten Bengkalis, Paskibra juga harus dapat memberi pengaruh positif bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat.

“Tularkan ilmu yang kalian peroleh selama mengikuti pendidikan dan pelatihan Paskibra selama kurang lebih sebulan ini, khususnya kepada teman sejawat di sekolah dan lingkungan masing-masing, terutama dalam menciptakan disiplin diri dan cara belajar dengan baik,” pinta Amril.

Humas